2010-12-14

Tanaman Melawan Zombie?

PLANTS VS. ZOMBIES

Hey,  Artwatchers! Apa ini? Apakah ini halusinasi saya atau halusinasi Artwatcher? Oh, bukan. Game ini memang benar-benar ada. "Plants Vs. Zombie". Yup! Itulah nama game ini. Pertama kali saya lihat ini saya bingung. Kok bisa ada ya game kayak gini?


Cover awal game Plants Vs. Zombie

Awal pertama kali lihat, yaa gitu deh. Saya pikir ini seperti game yang biasa-biasa saja. Dilihat dari covernya saja begitu. Namun, setelah saya mencoba game ini ternyata game ini berbeda. Ternyata di dalam  game ini terdapat unsur militer. Layaknya game perang lainnya, PVZ (Plants Vs. Zombie) mempunyai karakter penembak, penahan, pengebom, dan lain-lain.

Contoh Penembak (shooter) : Peashooter

Contoh Penahan (defender) : Wall-nut

Contoh Pengebom (bomber) : Jalapeno

Contoh Pemakan (eater) : Chomper 

Contoh Pendukung (supporter) : Blover 

Masih ada banyak lagi jenis tanaman yang ada pada game ini. Berikut adalah beberapa snapshot yang saya ambil pada saat memainkan game ini (perhatikan juga peletakkan tanaman, hhe).











Inti dari game ini adalah bagaimana kita mampu menghadang zombie yang datang agar tidak masuk ke rumah kita. Dengan berbagai macam jenis tanaman kita harus mampu mengatur strategi agar tidak zombie tidak bisa mendekati rumah kita. Untungnya, bila ada zombie yang berhasil melewati semua tanaman yang ada, masih ada pemotong rumput yang siap menerjang zombie yang ada di depannya. Namun, apabila kita mampu menjaga pemotong rumput itu hingga akhir, maka pemotong rumput itu akan menjadi uang (gold). Lumayan bukan? Sekian dulu yah Artwatcher untuk info seputar game ini. Thanks for watching this article! :D

2 komentar: