2010-12-08

Sebuah Ilusi Cinta : "The Perfect Angel"

Ketika seorang remaja SMA untuk pertama kali merasakan cinta : Ada seseorang yang ia amati, ada keceriaan yang ia rasakan, ada kesedihan yang ia rasakan, dan ada penyesalan yang mungkin tidak akan ia lupakan. Termenung, terduduk, diam. Bercerita, berbagi, bermimpi. Itulah aku. Aku tuangkan semua kisah ini dalam ungkapan kata, yang kemudian menyatu menjadi sebuah sinopsis novel. Aku, dia, dan sebuah cerita...



[ T e t r a l o g y ]





~First Series of The Perfect Angel~
"The Perfect Angel"



Ingin ku ungkapkan, tapi sangat sulit...

Hanya untuk menyapa dia pun sangat sulit...

Sekedar basa basi pun sangat sulit...

Bahkan, menatap wajahnya pun aku tak sanggup...

Apakah dia terlalu suci untukku?



Ku ingin memberikannya sesuatu, walaupun hanya sekedar kata "maaf" karena aku tak pernah berada di sampingnya...

Tingkahku selalu salah di depannya...

Bahkan aku sempat membuatnya merasa tiada di hidupku...

Melihatnya tersenyum saja, aku sangat senang...



Tp mengapa jika ia tertawa karena laki-laki lain aku tak suka? Itukah what people called "Jealousy"?

Ia terlalu sempurna untukku, aku takut ia menolak saat ku ungkapkan yang sebenarnya...

Itulah yang membuatku terus menunggu, walaupun hal itu hanya akan membuatku takut kehilangannya (bersama laki-laki lain)...



Tuhan, pantaskah ia untukku?


***





~Second Series of The Perfect Angel~
"Changing Black"



Kini, setangkai mawar telah patah...

Ku perbaiki, namun mawar itu tidak dapat tegak kembali...

Dengan duri yang menusuk di tanganku, namun aku akan tetap menanamnya di tanah merah nan retak ini...

Dan aku masih berharap agar mawar itu dapat menyuburkan tanah ini...

Namun, bila tetap tidak bisa, izinkan aku melihatmu mekar untuk selamanya di tanah merah nan retak ini...



"You're still in my memories..."


***





~Third Series of The Perfect Angel~
"The Dark Illusions of Loneliness"



Kini, cahaya itu meredup...

Sendiri, dan tak berarti...

Menanti perubahan yang tak pasti...

Mencari jalan menuju kesepian...



Namun, tetap ku ingin bersama mawar itu walaupun hal itu hanya akan membuat duri mawar itu semakin menusukku...

Karena mahkota bunga itu adalah obat untukku...

Walaupun terkadang sulit mendapatkan obat itu...

Walaupun aku hanya sebuah ilusi, tetapi kesendirian itu nyata dan mawar itu akan tetap abadi sampai menjadi sebuah kenangan dalam gelapnya ilusi...



"I am strong, I am brave, I am smile, it's just because you..."



My key will be always on the door to accept you again...


***





~(Hidden Part) Third Series of The Perfect Angel~
"The New Spirit Until 7"



Sedikit akar dari mawar itu tersisa di tanah merah nan retak ini...

Namun ku tak percaya akar itu kembali menyuburkan tanah merah ini secara keseluruhan...

Aku percaya, dengan sedikit pemupukan, maka mawar itu akan tumbuh subur dan berdiri tegak diantara berjuta bunga yang tumbuh di tanah ini...

And the rose will transform as "The Perfect Angel"



7 is my step chance to grow up the rose, will it become real?


***





~Fourth Series of The Perfect Angel~
"The Fake"



Kau tahu sahabatku?

Semangat itu hanya sebuah ilusi...

Kau tahu kenapa?

Karena itu palsu...

Semangat itu hanya akan semakin menjerumuskanku ke ladang bunga mawar yang penuh dengan duri...

Perih...

Kenapa?

Karena dalam satu hari itu, saat ia bersama teman laki-lakinya yang lain, ada yang bermain dengan kalimat, "ehem, baru jadian neh...!"

Diriku seketika jatuh lemas, tidak bersemangat, dan bersedih. Bahkan aku merasakannya sampai saat ini, walau peristiwa tersebut hanyalah sebuah canda...

Kalau kau ingin aku menghilangkan perasaan ini kepadamu, maka izinkan aku selama satu hari untuk bersamamu... Meluapkan rasa kasih sayangku di hari itu... Bila, rasa itu tidak bisa hilang, maukah kau menyimpan (benda) ini?



One thing, my love isn't "Fake"...

I'll keep myself as a "Illusion" for you...

Someday, I'll find someone who can make my "Black" heart change to red...

And I'll find the better than the "Perfect"...



"You'll never find person like me, but you'll get the better than me..."



Note : Let me become your illusion until it become real...





[ E n d ]


Ini nyata, tapi ini belum berakhir. Awan masih mengharapkanku untuk berada di atasnya. Aku berharap begitu. Biarkan ini menjadi sebuah cerita ilusi dari sebuah keberadaan "CINTA"...

7 komentar:

  1. bagus to!
    ya ampun.. gw suka banget kalimat metaforis ini : "Semangat itu hanya akan semakin menjerumuskanku ke ladang bunga mawar yang penuh dengan duri..."

    mewakili perasaan banget! hahaha...

    BalasHapus
  2. wah nto... ane mau nangis bacanya (T_T)

    BalasHapus
  3. Hasna: metaforis?? tapi thx ya udah baca :D
    Agung: Waw, sepertinya lu bener2 dibaca dengan mata dan hati, nice2!

    BalasHapus
  4. iya soalnya gw pernah ngerasain juga hahaha... makanya ngerti jadinya

    BalasHapus
  5. Oke dah, berarti kita senasib haha

    BalasHapus
  6. lanjutin dong feb... >_<

    BalasHapus