2010-12-30

Penelitian Kecil Untuk Temanku - Kekerabatan

Hey, Artwatchers! Sebelumnya saya minta maaf kepada orang yang terlibat karena saya melakukan ini secara diam-diam, hhe. Pada suatu hari saya sempat menjadi orang yang sangat bingung untuk melakukan apa. Sampai-sampai saya hanya mendengarkan musik seharian, hhe. Namun untungnya saya mendapat ide untuk mengisi waktu luang saya. Bermodal gratis 100 sms tiap hari, saya mencoba melakukan penelitian untuk mengetahui tingkat kekerabatan saya dengan seseorang. Cara mengetahuinya adalah dengan memberikan satu pertanyaan yang sama. Saya pun memilih tiga orang. Semua nama dalam rantai SMS yang akan saya tuliskan di bawah ini telah saya samarkan. Oh, iya perbedaan warna pada tulisan menunjukkan perbedaan topik. Apa maksudnya? Nanti akan saya jelaskan. Untuk membuat pembaca mungkin terasa nyaman, saya gunakan kata "gue" sebagai pelaku utama. Langsung saja yuk kita lihat!



ORANG PERTAMA : ANI

Gue : Ani.
Ani : Apa?
Gue : Gw pengen nanya, tapi kurang penting sih. Boleh gak?
Ani : Monggo.
Gue : Gw cuma berdua ama kk gw, sedangkan kk gw lagi megang kompinya. Gw mending ngapain ya?
Ani : Au amat nto. ga penting sumpah. (What the?)
Gue : Tuh kan. Tadi katanya monggo... Lah terus gw musti nanya apa?

teeettttt.............. (layaknya telepon terputus)........... SMS-an berhenti sampai di sini. Gue pikir SMS-an dengan dia sudah selesai. Namun, Ani SMS lagi setengah jam kemudian...

Ani : -,- (Hanya ini balasannya? ckck)
Gue : -_-a (Gue balas dengan cara yang sama, haha)
Ani : Ada nomor ucup?
Gue : Ndak ada mbak...
Ani : Helm gw ketinggalan di rumah ucup -_-a
Gue : Loh? Emank tadi lu ke rumah ucup dulu?

teeettttt.............. (lagi?)........... Kembali dia yang memutus rantai SMS ini. Kurang sopan sih, karena pertanyaan gue belum dijawab + tanpa SMS penutupan -_-a. Dan kali ini dia benar-benar nggak bales SMS gue.... But, it's ok.



ORANG KEDUA : RIKA

Gue : Rika.
Rika : Apa?? (Ada dua tanda tanya, hhe)
Gue : Gw pengen nanya, tapi kurang penting sih. Boleh gak?
Rika : Boleeh. selaaw haha. what about?
Gue : Gw cuma berdua ama kk gw, sedangkan kk gw lagi megang kompinya. Gw mending ngapain ya?
Rika : Astagaa -__- kirain gue apaan. Yaudah tidur aja feb haha. Gue lagi kena cacar nih feb :(
Gue : Emank apaan? Jam segini tidur? Ckck. Ooo, sayang sekali. Cacar kenapa?
Rika : Yaa kirain lu mau ngasih tau gue ada cowo yang mau nembak gue wkwk. emang knp tidur jam segini? Gue sering kok haha. Iya dr foto bts langsung kena deh :(
Gue : Kenapa sih rata2 cewe menjurus ke arah situ? Ooo, haha. Istirahat ri jangan sms-an haha
Rika : Yaa karna cewe kesepian hahaha. Eh lu tau ga sih ttg gue sama si 'itu' wkwk. tadi sore gue nangis feb nahan panas gue, suhunya tinggi banget :( Yaah gapapa feb smsan aja haha
Gue : Kan masih ada keluarga dan sahabat, hhe. Mana gw tau, dket ama si 'itu' aja kagak, haha. Oalaaaa~ emank berapa suhunya?
Rika : Hehe iya sih. Maksud gue kan kalo ada yang spesial gimana gituu haha. Halah orang lu deket sama si 'itu' wkwk. Ga tau feb panasnya berapa, gue udah males make termometer karna dr kemaren panasnya naik turun trs
Gue : Emank martabak, pake spesial? haha. Setelah peristiwa penembakan itu, gw jarang deket ama dia. Nah, cara paling efektif yaa tidur ri
Rika : Orang bukan ivan sih wlee :P Gimana rapot feb? Bagus ya? Haha iya sih feb maunya tidur tp ga bisa. Semalem aja tidur jam 1an
Gue : Pause dulu ya, gw mau makan dulu haha
Rika : Emanknya nonton dvd pake di pause -__- yaudah makan, jgn lupa kirim2 :P
Gue : Sial kena bales gw haha. Loh, kalau bukan ivan siapa? Alhamdulillah rapot gw bagus, hhe. Gw hampir gak pernah tuh tidur jam segitu, ckck
...

SMS-nya gue tulis sampai sini aja. Sebenarnya sih masih panjang rantai SMS-nya. Cuma terlalu panjang aja untuk ditulis di sini. Setidaknya SMS-an ini berujung, hhe (kalau gak berujung bisa keriting tangan gue jadi kayak rambut gue ini, haha)



ORANG KETIGA : DINI

Gue : Dini.
Dini : Apa febri? Gue bru slese foto BTS nih feb
Gue : Gw pengen nanya, tapi kurang penting sih. Boleh gak?
Dini : Nanya apa?
Gue : Gw cuma berdua ama kk gw, sedangkan kk gw lagi megang kompinya. Gw mending ngapain ya?
Dini : Nton tv mungkin. Haha dasar gak penting yaa pertanyaannya
Gue : TV??? Ada di ruang tengah, din. Gw lagi bener2 bingung soalnya haha
Dini : Yaudah gue temenin sms. Gue lagi makan di hotel pasaraya grande
Gue : Okelah, haha~ Ih, curang. Gw kagak diajak. Ama anak ipa1 ya?
Dini : Iya, td kan gw abs foto BTS.
Gue : Pause dulu ya, gw mau makan dulu haha (maklum sama, soalnya gue sms-an dengan Rika sekaligus Dini...)
Dini : Oke selamat makaan
Gue : Haah, akhirnya slese juga (lebay) din, sekelompok ama siapa aja?
Dini : Gue, lili, ina, esti, muti. Sumpah yaa gue ngantuk feb
Gue : Loh? Cewek semua ckck. Emank pasti capek kalo abis bts gtu. Pas gw jadi pendamping ipa2 aja pada bilang capek berpose haha
Dini : Haha tpi seru feb gpp
Gue : Iya sih, gw jadi gak sabar ama bts kelas gw haha
Dini : Horee gue duah sampe rumaah. Haha gue tidur dlu yee feb
Gue : Haha, oke deh. Have a nice dream! :D
Dini : Thankyou febrii~ jangan begadang, karena dokter bilang begadang tidak baik untuk kesehatan. Haha
Gue : Untungnya udah lama banget gw udah gak begadang, hhe. Yaudah gw lanjutin bengong lagi...
Dini : Huust.. Jangan bengong. Ntar kesambet setan malming. Haha
Gue : O iya ya. Yaudah deh nonton tv aja haha

Oke, deh. SMS-an dengan Dini berhenti sampai di sini untuk hari itu. Karena sudah larut malam, gue pun tidur haha



Tiga rantai SMS telah saya tulis. Kemudian, dari tiga rantai SMS tersebut, saya mulai mengamati dan mencari kesimpulan. Berikut adalah sedikit dari hasil pengamatan saya:

1. Ani - Saya tidak tahu apakah pertanyaan yang saya ajukan memang terlalu tidak penting, ataukah dia yang memang hanya mau merespon pertanyaan yang penting-penting saja. Yang pasti, begitu saya sms pertanyaannya, dia sama sekali tidak memberikan solusi atau jawabannya dari pertanyaan tersebut. Namun, secara tiba-tiba ia mengganti topik pada SMS yang berikutnya. Sopan atau tidak? Hmm... Seperti perkataan teman saya, dia adalah seorang perempuan yang "jutek". Namun terkadang dia membuat penasaran dengan sifatnya itu.

2. Rika - Perempuan yang satu ini sepertinya sangat suka untuk SMS-an. Lihat saja pada rantai SMS di atas. Dalam satu SMS, terdapat dua bahkan tiga topik yang dibicarakan.  Saya mencoba memutus satu topik pembicaraan, namun muncul kembali topik yang baru. Memang cukup melelahkan, tapi saya senang karena dia mau membicarakan hal sekecil apapun.

3. Dini - berbeda dengan Rika, topik bergantian secara beriringan jika SMS-an dengan Dini. Layaknya update status, ia menuliskan kegiatan yang dia lakukan saat itu. Dalam setiap SMS hanya terdapat satu topik. Kecuali SMS saat berganti topik. Tidak terlalu banyak topik yang dibicarakan. Bagus untuk diajak SMS-an.

Kesimpulannya adalah setiap orang mempunyai cara yang berbeda dalam memberi jawaban. Sifat yang berbeda tentu akan memberikan respon yang berbeda. Lamanya seseorang dengan orang lain dalam satu kondisi juga akan mempengaruhi tingkat kekerabatan tersebut.

Ya, cukup penelitian kecil-kecilan yang saya buat ini. Tapi diingat jangan sampai persahabatan menjadi rusak karena hal kecil. Apalagi hal itu dikarenakan ilusi cinta. Karena beberapa orang menganggap di saat ia berteman sudah sangat dekat dengan lawan jenisnya, ia akan menganggap kalau lawan jenisnya itu cocok untuk menjadi pasangan/kekasihnya. Ingat ya... jangan dilupakan haha. Oh, iya. Apakah kira-kira Artwatcher mampu menuliskan tingkat kekerabatan saya dengan ketiga perempuan ini dari yang paling akrab sampai yang kurang akrab? Lalu, maukah Artwatcher memberikan sedikit saja sifat atau mungkin tanggapan mengenai ketiga perempuan ini? haha. Thanks for reading this article! :D

2 komentar: